Site Loader
Jl. Jurung No.33, Pandau Hulu II, Medan Area, Kota Medan

Bertempat di Perguruan Nasional Budi Utomo Jalan Jurung No.33 Medan, Eco enzyme diluncurkan untuk bersih bersih parit dan sungai kota medan tepatnya di Jalan Sulang Saling Kelurahan Pandau Hulu II. Eco enzyme yang diluncurkan adalah produk perdana murid Budi Utomo dilaksanakan tepatnya tanggal 20 Juni 2020 mengiringi peringatan Lingkungan Hidup se Dunia tertanggal 5 Juni 2020. Awalnya Eco enzyme ini diperkenalkan di sekolah Budi Utomo oleh Bapak Dr. Ir. Martono Anggusti SH. M.Hum yang juga Ketua Pembina Yayasan Pendidkan Budi Utomo Abdi Nusa Medan, merupakan Pengurus aktif KADINSU, Bekerjasama dengan Yayasan Budaya Hijau Indonesia. Acara peluncuran Eco Enzim dihadiri bapak Johanes dari Yayasan Budaya Hijau Indonesia dan Ibu Ir. Rena A. Simbolon MSi dari Rumah Broket yang juga aktif di KADINSU. Eco enzyme di Yayasan pendidikan Budi Utomo Abdi Nusa, dibuat oleh murid murid bersama guru , warga sekolah dan difasilitasi oleh Yayasan dengan tujuan untuk membentuk KARAKTER murid agar memanfaatkan sampah organik dan mencintai lingkungan. Eco enzyme pertama kali dibuat diawal September menghasilkan 400 liter dan berlanjut tahap kedua khusus karya murid Budi Utomo menghasilkan 150 liter.

Bapak Zuliandi yang merupakan perwakilan dari KADINSU mengatakan,agar kegiatan ini berkelanjutan dan memberikan pembelajaran dan manfaat bagi murid, masyarakat sekitar dan lingkungan, kami terus beri dukungan baik dalam bentuk pelatihan dan berbagai fasilitas lainnya, Pak Martono Anggusti sebagai Pengurus Kadinsu telah mempercayakan Budi Utomo sebagai Kampung 2 KADINSU dalam program “KADINSU GO TO SCHOOL“ tegasnya. Hal yang sama juga disampaikan oleh Ibu Lolo Kepling dari kelurahan Pandau Hulu II Kecamatan Medan Area yang datang bersama beberapa tokoh masyarakat , berterimaksih atas sumbang sih Kepedudluan, Kreasi dan Aksi Yayasan Pendidikan Budi Utomo Abdi Nusa untuk gerakan lingkungan bersih dan sehat yang diwujudkan melalui Merdeka Belajar di sekolah ini , dan diharapkan menjadi sekolah percontohan dan dapat diiikuti oleh sekolah lainnya, jelasnya.

Tri Susi, SPd sebagai Duta Peduli Lingkungan Bersih dan Sehat menyampaikan, “Saya sangat bangga atas kerja sama yang dibangun untuk sama peduli dengan lingkungan sehat dan kami akan lanjutkan dengan pembuatan eco enzyme baru “.
Turut hadir mewakili Pembina Yayasan, Ketua Harian Yayasan, Kepala SMP-SMA Guru Pembimbing dan murid dan pemuka masyarakat sekitar

Post Author: Desy Desy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *